Berita & Tips


Tips Membeli Mobil Bekas


Responsive image

Membeli mobil baru merupakan impian hampir semua orang di zaman sekarang, namun naiknya kurs dollar terhadap rupiah, mau tidak mau melejitkan harga mobil baru, hingga melewati kemampuan keluarga muda pada umumnya. Membeli mobil bekas merupakan solusi yang lazim dan bahkan jika dilakukan dengan benar, akan dapat menikmati kemewahan, fitur dan kenyamanan mobil mahal dengan harga yang terjangkau oleh isi kantong.

 

Tidak semua orang menjual mobil mereka karena kondisinya yang sudah tak lagi baik. Banyak juga kok, mobil dengan status second yang kualitasnya mendekati mobil baru. Tentunya untuk bisa menemukan mobil bekas berkualitas, dibutuhkan kejelian.

 

Berikut Tips nya :

 

  1. Cek Kondisi Fisik Mobil

Bertanya tentu belum cukup membuat Anda yakin dengan kondisi mobil bekas yang akan dibeli. Oleh sebab itu lakukanlah pengecekan menyeluruh pada eksterior serta interior kendaraan tersebut. Setelah melakukan pengecekan bagian eksterior dan interior mobil, lakukan pemeriksaan kondisi mesinnya. Jangan mudah terpukau dengan penampakan mesin yang bersih dan mengkilap karena hal tersebut tidak menjamin kondisi mesin mobil sama sekali.

  1. Cari Informasi

Sebelum mendatangi showroom mobil bekas untuk melihat-lihat calon mobil Anda, bekali diri Anda dengan informasi dengan melakukan riset online. Saat ini cukup banyak situs yang menyediakan berbagai ulasan mengenai mobil bekas secara lengkap. Cari tahu jenis dan merek mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah menemukan merek dan model yang cocok, pastikan harga pasaran dan spesifikasinya. Jangan lupa catat informasi tersebut sehingga anda dapat langsung membandingkan saat berkonsultasi dengan pihak showroom.

  1. Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan

Surat-surat kendaraan adalah hal krusial yang juga wajib Anda perhatikan saat membeli mobil. Pastikan Anda mendapatkan BPKB dan STNK yang asli. Perhatikan keaslian BPKB dan STNK mobil tersebut, karena saat ini banyak sekali beredar surat-surat berharga palsu agar mobil curian laku dengan harga tinggi. Anda wajib memastikan bahwa mobil yang akan Anda beli memiliki BPKB dan STNK dengan nama asli pemiliknya. Dengan adanya BPKB dan STNK yang asli dan lengkap maka Anda akan dimudahkan untuk urusan balik nama dan administrasi lainnya.

  1. Test Drive

Supaya lebih yakin dan sreg dengan mobil bekas pilihan dari showroom, jangan ragu untuk meminta test drive. Anda tentu lebih mudah mengidentifikasi dan merasakan kenyamanan dari mobil tersebut ketika membawanya melaju di jalan.

 

Begitulah langkah dan tips untuk Anda yang berminat ingin membeli mobil second untuk keperluan sehari-hari Anda. Ketelitian dalam memilih mobil second sangat perlu sekali dilakukan, supaya mengurangi hal-hal ke khawatiran Anda; seperti dapat mobil yang rusak atau mobil sudah tak nyaman dipakai.



Admin Infopremi   11/06/2018 17:14

CONTACT US

GEDUNG TABAYAMA LT. 1
JL. JEND AHMAD YANI KAV 1-2 NO. 1
Margajaya, Bekasi Selatan
Kota Bekasi, 171148
021) 8274-6001